Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Di Toko Anggipart
Keywords:
Kualitas produk, kualitas layanan, harga, keputusan pembelianAbstract
Era globalisasi ini, persaingan tidak hanya sebatas secara lokal (daerah tertentu) dan nasional saja, namun sudah secara global, hal ini mengakibatkan semakin banyak variabel-variabel yang dapat mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis. Usaha akan semakin maju ketika memiliki banyak pembeli. Seorang pembeli juga akan memilih dimana dia akan memutuskan untuk membeli barang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga kepada keputusan pembelian sparepart di Toko Anggipart baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan responden dengan subjek pelanggan toko dan menghasilkan 100 responden untuk dilakukan penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan pembagian kuesioner. Metode analisis menggunakan metode analisis statistik deskriptif dam teknik analisis menggunakan model regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, kualitas layanan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, kualitas layanan, dan harga secara bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel dominan pada penelitian ini adalah kualitas produk.