Pengaruh Harga, Citra Merk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Gabs Di Matahari Dept Store Mojokerto Melalui Impulse Buying Sebagai Variabel Mediasi
Keywords:
Harga, Citra Merk, Promosi, Impulse Buying, Keputusan PembelianAbstract
ABSTRAK
Peningkatan penjualan pakaian Gabs terjadi karena banyak konsumen yang memutuskan untuk membeli pakaian merk Gabs. Ada banyak faktor yang mempengaruhi konsumen saat memutuskan untuk membeli pakaian merk Gabs. Beberapa faktor diantaranya ialah Harga, citra dari merk, promosi, impulse buying atau pembelian yang tidak direncanakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dianalisis menggunakan statistic dan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Menggunakan sampel sebanyak 85 secara acak dari konsumen yang membeli produk dari pakaian Gabs di Matahari Sunrise Mall Mojokerto. Analisis yang digunakan yaitu uji asums klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, analisis jalur, serta uji sobel. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa harga, citra merk dan promosi berpengaruh langsung terhadap impulse buying dan keputusan pembelian, impulse buying memediasi harga dan citra merk terhadap keputusan pembelian, serta impulse buying tidak memediasi antara promosi terhadap keputusan pembelian.