Pengaruh Brand Image (Citra Merk), Digital Marketing, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Daily Wear Di Toko Fairis.Id
Keywords:
Brand Image (Citra Merk), Digital Marketing, Presepsi Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image (Citra Merk), Digital Marketing, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Daily Wear di Toko Fairis.id. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang dibutuhkan sebanyak 85 menggunakan metode survei skala likert. Menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 26. Dari hasil yang diperoleh mendapatkan persamaan regresi linear berganda sebagai berikut : Y = 3,319+0,0060X1+0,379X2+0,379X3. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,627. Hal ini menjukkan bahwa brand image (citra merk), digital marketing, dan presepsi harga mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 62,7%. Sedangkan sisanya 37,3% dijelaskan oleh faktor lain. Selanjutnya hasil uji F nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga berpengaruh simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t nilai signifikan variabel brand image (citra merk) yaitu 0,424 > 0,05 yang artinya brand image (citra merk) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Firis.id, nilai signifikan variabel digital marketing yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Fairis.id dan nilai signifikan variabel presepsi hargayaitu 0,000 < 0,05 yang artinya presepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Firis.id.